Selasa, 12 Maret 2013

Kesempatan yang Sama, Usaha yang Beda.

:)
Sedikit share aja sih, tentang sesuatu yang saya pikirkan akhir-akhir ini. Semoga bermanfaat.

Hidup kita, sama hal nya dengan hidup mereka. Kita memiliki kesempatan yang sama dengan yang mereka dapat. Ketika baru lahir, kita menghirup udara yang sama dengan kebanyakan bayi. Namun ada beberapa bayi yang -mungkin- lahir dengan persalinan tidak normal harus dibantu dengan alat pernafasan.
Saat menginjak balita, mainan yang kita mainkan juga sama dengan balita lain. Kita bermain boneka, mobil-mobilan dan mungkin tak jarang pula kita bisa menikmati permainan di timezone yang ada di mol-mol. Namun ada beberapa balita yang mungkin hanya berdiam sambil asyik menikmati permainan lainnya.
Ketika memasuki bangku sekolah, apa yang kita terima sama seperti hal nya apa yang murid lain terima. Entah kita bersekolah di sekolah bertaraf internasional sekalipun, perbedaan yang mencolok terlihat pada niat.
Saat memasuki jenjang akhir dunia pendidikan, mungkin ada beberapa dari kita yang beruntung bisa melanjutkan pendidikan namun ada beberapa yang memilih jalan lain :)

Hidup. Tuhan memberi makhlukNya fasilitas dan kapasitas yang sama tanpa membedakan. Kesempatan yang sama. Hanya, usaha yang dilakukan oleh umatNya, itulah yang membedakan setiap manusia di mata Tuhan. Terlebih, usaha memperbaiki dan menjaga hati :)

4 komentar:

  1. diberikan waktu yang sama, 24 jam, produktifitas waktunya aj yang beda... terus berbagi dengan menulis ya, tersulut juga nih untuk ngembangin blog q...

    BalasHapus
  2. hehehe. iya mas. kita lho sama sama punya waktu 24 jam, masak blog nya mas umam kalah sama blog ku? :p

    BalasHapus
  3. hehehe. iya mas. kita lho sama sama punya waktu 24 jam, masak blog nya mas umam kalah sama blog ku? :p

    BalasHapus
  4. hehehe. iya mas. kita lho sama sama punya waktu 24 jam, masak blog nya mas umam kalah sama blog ku? :p

    BalasHapus