Senin, 28 Januari 2013

Tulang-Tulang Kaki :D

Guys, saya mempunyai sedikit pesan buat kalian. Terutama yang aktif terlebih yang hiperaktif :p tolong berhati-hatilah ketika kalian berada di tanjakan atau tangga. Setidaknya saya pernah mengalami hal konyol dan memalukan (bagi saya) yang membuat saya kadang masih merasa kesakitan.
Beberapa waktu lalu, saya sempat terjatuh dari tanjakan di kampus saya. Padahal hanya ada lima buah anak tangga disana. Tapi, karena TERLALU hiperaktif nya saya, ketika saya melompat untuk foto bersama, tiba-tiba BRUKK. Posisi saya tiba-tiba tersungkur ke bawah dengan dua kaki yang melayang indah di tanjakan. Akibatnya kedua pergelangan kaki saya nyeri, sakit dan njarem. Lalu bersama teman-teman saya dibopong ke kantor Bestari. Sempat dipijet disana. Hal ini sebaiknya dihindari, karena ketika kita mengalami cidera kaki, hal yang harus kita lakukan ialah meluruskan kaki. Bukan malah dipijet. Kurang lebih sepuluh menit, saya lalu pamit pulang ke kos. Saya sempat merendam kedua kaki saya di air hangat lalu pergi tidur. Sore hari, begitu bangun dari tidur, saya merasakan kedua kaki saya sulit untuk bergerak dan untuk menapaki tanah, kesakitan yang luar biasa menghampiri kedua kaki saya. Saya bingung apa yang harus saya lakukan. Saat itu di kos cuma ada saya (tak dipungkiri karena saat itu musim liburan), dan saya hanya bisa menangis pasrah di kamar...
Sampai akhirnya ada teman baik hati mengantarkan saya ke rumah sakit. Dalam perjalanan dari parkir rumah sakit masuk ke ruang dokter, saya jalan dengan pelan. Tertatih-tatih. Dan begitu bertemu dengan dokter, saya menceritakan kronologi kejadiannya, dan dokter menyarankan saya untuk foto rontgen.
Dokter bilang ada tulang di pergelangan kaki kanan saya yang mesle. Akhirnya dokter memasangkan tensocrepe pada pergelangan kaki kanan saya dan menyarankan saya untuk tidak berdiri, berjalan atau bahkan berlari.

 Deg- deg an membuka hasil rontgen 


DAN INI DIA!





Kaki berbalut tensocrepe

Jadi, setelah tensocrepe dipasang, diberi nasehat oleh dokter, saya diizinkan pulang dengan syarat hari Selasa harus kembali untuk pemeriksaan lebih lanjut.
Sebenarnya ini udah kejadian dua mingguan yang lalu, tapi karena saya 'susah' dengan obat, sakitnya masih kerasa sampai sekarang. Dan bahkan, saya sudah tidak berani lari atau melakukan hal konyol lainnya. Buat teman-teman, jaga kesehatan yaa. Kesehatan itu mahal lho :)

2 komentar:

  1. astaga dek lia -____-" gimana sekarang udah baikan? itu foto ronsennya kok kaya tangan ya? :s hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. musibah mbak -__-
      hahaha :p
      udah mbak, tensocrepe nya udah dilepas juga :D
      itu pergelangan kaki mbak bukan tangan -.-
      tapi emang hampir sama ya kayak tangan, subhanallah
      :p

      Hapus