Minggu, 04 Agustus 2013

KKN 70 ~ Partner on July :D

Sebenarnya sih, liburan semester udah dari awal Juli kemarin. Tapi, berhubung di kampus saya mewajibkan KKN, dan saya ambil Juli kemarin, akhirnya waktu liburan saya terpotong karena KKN. But, it's okey, KKN give me thousand experience. Baik suka, duka, senang, sedih, bahkan mengharukan :'D
Saya mengikuti KKN Khusus. Jadi KKN Khusus itu tidak sama dengan KKN Reguler. Kalau KKN Reguler mahasiswa ditempatkan di daerah selama satu bulan untuk memberdayakan masyarakat, maka KKN Khusus itu menempatkan mahasiswa pada satu tempat, entah itu PAUD, TK, atau SD untuk mengabdikan diri mereka. Alasan saya ikut KKN Khusus karena saya terikat kontrak dengan Bestari :D begitu juga dengan peserta KKN Khusus lainnya, mayoritas mempunyai partime yang gak bisa ditinggal. 
Saya merupakan satu diantara enam orang di kelompok KKN Khusus 70. Selain saya, ada Firdha, Kak Dyaz, Fani, Pipit, Mashuri dan Mas Davit. Kami berasal dari daerah yang berbeda dan dari jurusan yang berbeda-beda pula (kecuali saya, Kak Dyaz, Mas Davit ~ Jurusan Ilmu Komunikasi :p ).
Kami ditempatkan di PAUD Harapan Bunda yang terletak di daerah Kebonagung, 20 km dari kampus atau ditempuh dengan jarak 45 menit. Tempat KKN kami merupakan tempat terjauh diantara KKN Khusus lainnya. Awalnya kami sempat merasa tidak adil, dengan sumber daya manusia yang sedikit, tidak sesuai dengan tempat KKN yang jauh. Namun saya ingat kata-kata Dahlan Iskan "Tuhan menaruhmu disuatu tempat bukan karena tidak memiliki alasan". Okelah, mungkin memang ada alasan kenapa kami ditaruh ditempat yang paling jauh. Who know kan? :)
Belum ada seminggu kami disana, kami menemukan beberapa alasan kenapa kami ditempatkan di PAUD. Dan ternyata, apa yang sempat saya pikirkan, SALAH. Meskipun kami hanya bertujuh, disana kemampuan kami benar-benar dibutuhkan sesuai kapasitas kita :) tidak hanya itu, baru tiga hari disana, kami mendapat sambutan yang istimewa dari PAUD, bahkan warga sekitar PAUD :')
Ini beberapa foto yang bisa saya share :D










Semoga apa yang telah kami berikan selama satu bulan ini dapat bermanfaat untuk adik-adik di PAUD Harapan Bunda. Sampai jumpa lagi Bunda-bunda dan adik-adik :D
Terima Kasih yang tak terhingga juga (kayak semacam pembuatan skripsi gini jadinya -_-) untuk teman-teman KKN Khusus 70, si Kordes yang ceria dan tukang galau, Firdha Indrastikha, si hiperaktif Kak Dyaz, si pemberi kata-kata dan motivasi bijak Fani, si ibu yang bijaksana Pipit, dan dua lelaki yang suka repot dan rempong, Mashuri dan Mas Davit -_-  :p (pisss). Juga maafkan kesalahan saya, anak gadis yang masih polos dan banyak salah ini :p semoga Tuhan mempertemukan kita di waktu yang berbeda :) we are the partner on July :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar